Dari Sahabatku untuk Sahabat Ku

99 Stories

PuNk di mAtAkU

Yupz,….maybe kalian semua dah sering mendengar kata komunitas.bahkan ada salah satu dari kalian yang membaca ini anggota suatu komunitas.sudah tak heran lagi kita untuk memasuki atau mendengarnya.seperti,komunitas musik(rap,punk,rock,grungge,metal,rege,dll),hiphop,break dance,skater,bmx,club sepeda motor/mobil.mig33mobile chat,bahkan komunitas yang berada di sekolah or kampus,dan tentunya masih banyak lagi.begitu juga dengan aku,beberapa sebuah komunitas yang aku masuki namun aku tak sampai dalam di suatu komunitas itu.namun semua itu bukan hanya untuk kesenangan sesaay atau bergaya.memang awal tujuan hanya coba-coba.namun aku kembali berpikir apakah aku kan selamanya begitu???atau aku hanya pamer gaya karena aku anggota sebuah komunitas???kayaknya tak mungkin sekali kan aku sampai tua selalu dan aku belum bisa juga menemukan jati diri aku sebenarnya.hanya coba,ikut-ikutan or pamer..apa hanya ingin bebas???yah disitu juga aku belajar untuk mengartikan sebuah kebebasan,pengalaman,dan sebuah solidaritas berkawan.memang tak mudah untuk melakukannya.aku pun 8thn merasakan di suatu komunitas,walau pun aku pindah-pindah dari satu tempat ke satu tempat lain.namun satu komunitas yang menurutku paling nyaman hanya punk&breakdance.semua pun ku rasakan indah walaupun saat itu aku bergaya punk atau breakers.di situ pula aku merasakan kebebasan,solidaritas dan aku belajar dalam suatu pengalaman sebelumnya.punk suatu komunitas yang banyak ditakutin,dibenci bahkan dihina.tapi aku berbeda karena aku pernah singgah.apakah semua orang memandang hanya sebelah mata.bila saja mereka tau gimana para hati anak-anak punk,maybe mereka kan bicara yang sama dengan aku.kebebasan,…yah itu lah hal yang dicintai anak-anak punk,bebas kan semua aturan namun semua kebebasan mempunyai sebuah aturan dan semua ada di punk.mereka tak ingin di tindas,bagi mereka cukup orang orang bodoh saja yang di tindas,asal jangan kami.biarkan semua aturan itu kalian keluarkan tapi punk tetap akan menjalani bila mereka tak di ganggu terlebih dahulu.punk pun menunjukan gimana pedulinya sama sesama teman.semua pun dilakukan dengan mencari uang dengan ngamen di pinggir jalan,makan pun nasi bungkus satu untuk rame-rame.apakah disekeliling kita ada yang tau diantara anak-anak punk ada beberapa tergolong anak kaya,bahkan anak pejabat.oarang pun tak ada yang tau seperti itu kan???kenapa seperti itu??anak orang kaya mau untuk bergaul di pinggir jalan bahkan rela tidur di emperan-emperan toko.mereka hanya butuh kebebasan tak ingin terkekang&pasti mereka sedang mencari jati diri mereka yang sebenarnya…yah itu lah yang mereka lakukan hingga begitu.seperti aku saat ini,seorang pria yang baru bangun dari tidurnya selama 8thn bermimpi kan kebebasan tanpa ada aturan.hingga aku bisa kembali namgun dan menemukan jati diri aku seperti apa??adakah dari kalian yang seperti aku,..??atau memasuki sebuah komunitas hanya untuk bergaya atau pamer sama teman-teman kalian yang tentunya bukan dari suatu komunitas.yah.,..hanya kalian lah yang tau,…apa dan kenapa….
o,….iya…namun sebelum aku selesaikan cerita ini aku mohon maaf ini hanyalah sebuah ceritaku dimasa lalu,aku tak ada niat untuk membandingkan antara punk dengan komunitas lain.karena ssebuah pikiran,selera,rasa yang kita lakukan sangatlah berbeda.semua tergantung dari diri masing masing.

thank banget dah baca cerita ini,aku harap janganlah ada permusuhan antara suatu komunitas A dengan komunitas yang lain.kita semua bersaudara,kita saling membutuhkan.kita pun sama tak ada yang berbeda karena kita semua terlahir tanpa membawa apa-apa.

Jadilah diri kalian sendiri….aku tetap aku,kamu tetap kamu,janganlah kau menyamakan diri kalian dengan orang lain..
Bebaskan anganmu tuk menyambut semua mimpimu…..

By : Not “9” nine

01/27/2009 - Posted by | Coretan Ku |

No comments yet.

Leave a Reply

